REVIEW FABLE FACIAL CLEANSER & TONER WHITENING BENGKUANG DAN ANTI ACNE LIME



Hi guys, ketemu lagi sama aku disini >_< hohoh...
Oke di pos kali ini aku akan nge review produk fable.. eh? Fable? Ga pernah dengar kan? Sama! Aku juga baru dengar ada produk namanya fable.. yang aku tau produk buat cleanser ama toner itu ada p**ds, ova**, pi*y,vi*,dll.. tapi kok ini belum pernah dengar ya? Produk cleanser dan toner biasanya dijadikan di 2 botol yang berbeda ,satu buat cleanser biasanya itu teksturnya kental kayak susu, abis itu dilanjutin dibersihin pake tonernya yang teksturnya kayak air biasa ajiaaah. Tapi kalo fable cleanser dan tonernya disatuin dalam satu botol loooh~ jadi lebih hemat dan praktis kan buat ngilangin noda dan sel-sel mati yang ada di wajah aka daki? Hohoh

Cek kali cek, ternyata produk cleanser dan toner ini produk baru dari fable... dan selain cleanser dan toner fable juga ngeluarin perfume loh.. banyak yang nge testi parfumnya wangi~~ eeeee jadi pengen beli, tapi bagaimna dengan produk cleanser dan tonernya? Apakah ampuh untuk ngebersihin muka tanpa make sabun?
Fable yang aku pake ini termasuk tipe low alcohol atau kandungan alkoholnya rendah biar ga perih dan ngiritasi.
Fable : mengangkat kotoran tanpa merusak jaringan essensial pelindung kelembaban kulit.
Pas pertama aku beli yang bengkoang, aku tertarik beli yang ini karna ada tulisan whiteningnya sama low alcohol hehehe. Jadi aku coba. Ditambah juga aku tipe orang yang suka nyoba2 produk wajah terbaru, jadi pas liat merek yang belum pernah didenger langsung coba aja :v... alhasil aku cobain lah si bengkoang ini.. pertama nyoba memang sip. Bisa menghilangkan noda noda bekas mekap, yah walaupun aku ini tipe wanita yang gak mekapan, cuman pake bedak marcks doang, soalnya muka aku tempat bersemayam banyak komedo. Jadi wajah aku ini pernah breakout akibat ganti2 produk wajah, mulai dari cream, sabun cuci muka, sama cleanser dan toner. Breakoutnya bukan breakout jerawat tapi breakout komedo.. dan salah satu penyebab komedo itu adalah pake mekap tebel, jadi keringet yang ada didalam tubuh gabisa dikeluarin alhasil jadilah komedo. tipe komedo ku adalah komedo putih, jadi banyak banget komedo putih diwajah aku, dan pas dicabut akan muncul semacem bekas cabutan ato lobang gitu hehehe. Tapi beruntunglah, lubangnya cuman kecil, dan gasampe di dermis, kalo misalnya lubangnya sampe di dermis bakal sulit buat balikinnya.. nah oleh sebab itu kalo kita punya jerawat ato komedo, usahakan dicegah sebelum peradangannya itu sampe ke dermis, kalo sampe ke dermis bakal kebentuk lubang yang sangat dalam..

EHHHHHHHHHHHHHHH---
Kok malah cerita ini....
Aku cerita ini karena kisah aku dengan fable berhubungan dengan keadaan komedo2ku yang skarang.
Pertama aku mau jelasin tentang fable yang bengkoang :
Ini dia tulisan yang ada di botolnya :
WHITENING BENGKOANG
Mengangkat kotoran serta makeup tanpa membuat kulit kering. Membentuk lapisan pemutih kulit dari hasil ekstrak bengkoang, vitamin b3, dan C. Kombinasi niacinamide dan bengkoang berkhasiat memutihkan kulit dengan pemakaian teratur.
UNTUK KULIT NORMAL
Komposisi fable whitening bengkoang :
Aqua, ethanol, glycerin, polysorbate 20, phenoxyethanol, perfume, sodium lactate, allantoin niacinamide, dioscorea villosa (yam bean) rhizome extract, alpha tocopherol, etidronic acid, ascorbic acid 2-glucoside, menthyl lactate, sodium hydroxide.
Pertama aku pake fable, aku ngerasain breakout, kayanya ga cocok. Tapi aku tetap pake. Dan sempet putus ditengah jalan. Gara2 nyobain aneka sabun wajah, dan alhasil fable bengkoangku sempat ku jadikan slime activator yang gagal wkwkwkw. Tapi masih banyak kok dibotolnya.
Suatu saat aku sempet abis cuci muka pake sabun cuci muka paporit aku, dan abis itu aku tertarik buat nyobain kalo muka aku kalo abis dicuci udah bersih atau belum, jadi aku cobain fable. Daaan ternyata masih banyak daki nya!!! :v wkwkwkwkwk, padahal kalo bisa dibilang bedaknya udah keluar pas cuci muka tadi loh. Dan mungkin bedak yang aku pake nempel ke pori sampe ga bisa dikeluarin pake sabun. Aku yakin juga kalo itu bukan hanya bedak yang nempe kayak lem di pori, tapi juga kulit2 mati yang ada dipermukaan kulit.
Sejak saat itu aku terus pake fable, sampe abis juga yang bengkoang. Sehabis itu aku sadar, muka aku jadi banyak perubahan dari segi kelembaban, kekenyalan, kesilauan, dan penyebaran komedo.
Pas habis yang bengkoang, aku beli lagi varian lain tipe anti acne.. woaw, seriusan anti acne? Maka aku beli lah produk fable yang ini dan aku cobain. Sebelum review ini aku lanjutin ini dia manfaat dan komposisi dari fable anti acne :
ANTI ACNE LIME
Mengangkat kotoran serta makeup tanpa membuat kulit kering. Membentuk lapisan pelindung terhadap bakteri propionbacterium acnes, ekstrak lime, tea tree oil, vitamin C, dan salicylic acid mengangkat minyak dan kulit mati serta membunuh bakteri penyebab jerawat.
UNTUK TIPE KULIT BERMINYAK
Aqua, ethanol, polysorbate 20, phenoxyethanol, glycerin, sodium lactate, allantoin, salicylic acid, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, citrus aurantifolia (lime) oil, etidronic acid, ascorbic acid 2-glucoside, alpha tocoperol, perfume, menthyl lactate, CL 42080, CL 19140.

Aku baru pake yang anti acne ini baru beberap hari sih, sekitaran 3 hari pas hari pertama pake sempat breakout juga sama kayak pake yang acne, komedo2 pake keluar.. mungkin mereka ga nahan kena kandungan lime ama vitamin c, juga pas pake rada lumayan pedis sih. Dan baunya -___- kayak lime yang sudah di iris diperas dan didiamkan selama sehari.. aku gasuka baunya. Tapi pas hari ketiga aku pake, whow, :v breakoutnya gada loh, udah ilang. Malah muka aku tambah mulusan wokkokokok. Mulusan karna bengkak2 bakal komedonya udah dikempesin sama lime, dan salicylic acid. Aku ngerasain kayak gini juga pake yang bengkoang. Sama sih perubahannya...
The last.
-          Nice things about FABLE WHITENING BENGKOANG
Ngerangkum 2 kegunaan cleanser dan toner, bikin komedo pada kabur dan jarang balik lagi, bikin muka yang awalnya di raba kayak nge raba pasir jadi kayak nge raba kaca alias mulusan wwkwk, muka jadi lembab, praktis dibawa kemana aja.  Yang paling penting gada paraben dan low alcohol
-          Bad things about FABLE WHITENING BENGKOANG
Pertama pake breakout, mungkin buat penyesuaian ke kulit. Kulit aku yang kebakar matahari karena pake jilbab kan ada bekasnya, itu susah diilangin  ke warna kulit semula, semoga fable bisa nyediain produk yang bisa balikin muka yang kebakar matahari ke warna kulit semula yah :D!, mesti pake rutin buat bisa bikin putih but aku pake sebotol dan aku habisin tapi sempet putus menurutku wajahku gak putihan hehe tapi mayanlah buat ilangin komedo di wajah. Dan mungkin juga faktor makenya yang sempet keputus itu...

-          Nice things about FABLE ANTI ACNE LIME
Ngerangkum 2 kegunaan cleanser dan toner, bikin komedo pada kabur dan jarang balik lagi, bikin muka yang awalnya di raba kayak nge raba pasir jadi kayak nge raba kaca alias mulusan wwkwk, muka jadi lembab, praktis dibawa kemana aja.  Yang paling penting gada paraben dan low alcohol, <<< sama kayak yang bengkoang. Selain itu bisa bikin calon cerawat ilang dengan sendirinya. Apalagi jerawat yang ada di dahi sama yang di dagu, gada paraben, low alcohol
-          Bad things about FABLE ANTI ACNE
Baunya aku gasuka, agak pedis pas dipake tapi gapapa aku suka kok yang pedis2 :v. Udah itu ajah.
HARGANYA :
FABLE WHITENING BENGKOANG -+ 12.000
FABLE ANTI ACNE LIME -+ 12.000

Ini dia foto2 kapas muka aku pas pake fable.. 

Sumber Artikel : Klik Di Sini

Comments