Pengalaman pake Mouse pen Genius i608x + kekurangan dan kelebihannya



Hola minna..
Kali ini aku mau ngereview tentang Genius MousePen i608x.. eh ini nge review bukan sih..?? ah sebut saja nge review lah.
seperti ini lah penampakannya..

Bagi kalian yang bingung mau beli pentab, dan kebetulan ini mousepen terdapat dalam buy list..
Maka  mau kasih tau sedikit pengalaman ku pas lagi pake ni pentab selama 6 bulan ini..
Aku beli ini mospen dari bulan Januari 2013, udah lama banget kan?
Nyahaha.. tapi masi work kok.
Karena aku mau nyeritain pengalaman aku pas pake ni mospen, jadi aku akan ngasi tau tentang kekurangan dan kelebihan dari ini mospen ^o^.
Pertama, Kekurangannya dulu ya.. supaya pas akhirnya gak sedih :D
  •  Ni mospen pas pertama makenya emang gak begitu nyaman buat dipake, rasanya kayak nulis di atas plastik.. *yaiya emang plastik neng* . hm , beda dengan merek lain yaitu wacom sempat ngekutip komen seseorang di kaskus sebelum aku beli mospen. Katanya kalo make wacom kayak ngores di atas kertas.. wah~ sayang kantongku gak cukup.. T-T. But temen-temen gausa khawatir dengan alasnya yang keak plastik *ya emang plastik ==* karena setelah 3 mingguan gitu pasti terbiasa deh. Selain itu alasnya yang halus kayak plastik mempermudah kita buat nge gores pen nya. Kan jadi lebih fleksibel gitu.. makin KETJEEE :D.
  •  Masih pake batrey di pen dan mos nya.. jadi kalo abis batre, ganti lagi dah.. beda ama wacom dan cintiq =.= . tapi tenang aja pren, pas kalian beli ini mosepen udah di sediain  2 batre yang bakal tahan lama...!!
  •  pen nya kadang jadi kayak mouse , dan pressure nya ilang tiba-tiba. Ini yang sering aku alamin, tapi tenang aja kok. Jangan teriak-teriak gaje :D. Karena menurut pengalaman aku, cukup dengan cabut usb pc nya, ato instal ulang app mousepennya yang udah di dapat dari CD nya. Oiya! Ingat peringatannya ya! Jangan make mospen ini sebelum di instal driver dari dalam CD, karena preessure pen nya gak akan berfungsi, jadi kamu pas nge draw masih terasa kayak pake mouse gitu deh -___- * pengalaman bangetth, karna pengen cpt2 cobain pennya*
  •  pressure pennya harus di tekan agak sedikit kuat, yah setidaknya gak memerlukan tenaga kita kali.. paling kita memerlukan pressure yang agak tebal lalu kita menggunakan tenaga yang agak sedikit kuat :D , kalo yang tipis cukup main gores gores aja, tapi pake tenaga hati buat ngores nya ya... biar ada tekanan sedikit -_-
  • susah didapat!.. tau gak mospen ini aku dapet nya dari mana? Ya dari Allah swt dong!! :D..

emang sih,,, tapi butuh kerja keras banget buat dapetin ni mospen. Soalnya di daeraah ku jarang jualan yang beginian. Jadi musti kudu beli onlen J. Dan Alhamdulillah penjualnya best seller bangettt.. kalo mau tau penjualnya siapa.. cukup komen aja yaw di bawah :D
  •    kan kalo polpen asli identik ama tintanya yang cepet abis, tapi kalo make pen laeeen. Bukan cepet abis tintanya tapi, ujungnya bakal cepet aus karena terlalu lama di goresin ama board nya. Hm, kalo punya aku baru 1 batang yang aku pake tapi ausnya masih bisa dipake kok. Paling 2 taun lagi ganti yang baru. Eits, aku ga beli loh, karena pas aku beli ni mospen udah disedian 2 batang buat mata pennya :D hoohohoh..


Nah! Itu dia kekurangannya,  sekarang ini dia kelebihannya prennndd :p
  •  pen nya bisa digunain di segala macam applikasi -__-, yah walopun aku baru pake di ms.paint ama pt.sai sih
  •  goresannya itu loghh.. SEKSEEEHHH. :*
  •   ukuran board nya buat nge gores itu GEDEEEEEEEEEEE banget.. namanya juga 6x8. Ya gede lah :D..
  •  ada tempet tangannya di bawah board nya, jadi bisa nyaman gitu deh kalo lagi nge draww~~
  • udah banyak yang pake ni mospen, jadi jangan maluuu *eh, ini kelebihan kah? :D , so selow saja..
  • yang terakher, yang paling aku suka banget dari mospen iini yatiu harganya yang murah meriah, 5ook!. Kamu bakal bisa dapetin mospen ketjeh ini 
  •  yg paling terakhirrr, di pinggir board nya kamu bisa nemuin kotak prsegi panjang buat jalan pintas gitu, ada kurang lebih 29.. kalo di klik bisa bawa km kemana aja.
  • trus di pen nya ada 2 tombol, yang fungsinya buat nge klik dan nge scrooll
  • disediain juga 1 mouse di dalam box, tanpa kabel.. :*
Okeh, udah tau semuanya kan, kalo gitu...
Yossh !! ayo beli Genius MousePen i608x sekarang juga.

#note: semua kekurangan dan kelebihan diatas berdasarkan pengalaman pribadi aku, yang udah pernah make ni mospen. 
untuk yang pusing nginstal, semoga saya bisa buat tutorial nginstal driver nya.. hehe kalo ada waktu..  doain aja bisa cepet buat yaaakkss.. nanti kalo udah jadi bakal di sisipin disini ^^
 untuk temen2 yang pentabnya rusak/ tiba2 macet, coba periksa kalo ada minyak batere didalam pennya, pen saya juga rusaknya gara2 minyak baterenya dan pernya (arus negatif)  sudah karatan, kalo misalnya ada minyak batere kalian bisa lihat DISINI cara membersihkan minyaknya . Ini sudah saya test dan work. tapi harus hati-hati ya jangan sampe merusak komponen yang ada didalam.. 

Untuk yang ingin review setelah 3 tahun pemakaian, ini ada video review saya buat di tahun 2017 silahkan klik DISINI
Kalo ada temen-temen yang udah pernah pake, kenapa ga nge komen dibawah?? ^_^

Sumber Artikel : Klik Di Sini 

Comments