Cerita soal urusan kampus TEMPAT PELAMPIASANQU



tumben-tumbenan saya updet blog.. tapi kali ini saya mau updet bukan mau updet gambaran sayah..
karena berhubung banyaknya tugas di kampus, jadi waktu buat nge gambar jadi tersita..
alhasil cuma bisa manualan.. yg mau liat manualan saya, ke insta saya aja di @junichan166

kali ini saya mau cerita soal urusan kampus yg dari  taon kemarin (baca : 2015).
kemarin saya sempat urus beasiswa PPA di kampus dan gak tembus!!!!
betapa kecewanya saya cuman mahasiswa yg punya org dalem aja yg bisa lolos berkas dan dikasi beasiswa sekitar 2 jeti. padahal buat ngrus beasiswa itu kan ada persyaratannya.. dan di kampus sayah setiap persyaratan kayak surat aktif kuliah, surat belom nrima bea, dan surat2 lain yg berhubungan dengan kampus harus bayar -_- sekitaran 5 rebu.... dan bayangin aja kampus saya itu bukan kampus pusat buat ngurus surat2 begituan, saya juga ga punya kenderaan kayak motor apalagi mobil buat kosana komarih... alhasil saya naik bentor -_- dan ngongkos nya itu pulang balik 10 rebu.. taksiran saya buat ngurus beasiswa ini uang saya habisnya 50 rebu.. huhu dan bea nya gak TEMBOOOOSSSS!!!!! AAAAAAAAAAAAA.. awas kalo saya kerja dan anak kalian yg mau minta bea, GAK SAYA KASI -_- KAMU SIAPAAAAAAA!!!!! MASALALUUUU KAMUUUUUU~~!!!

Taun kemarin saya juga sempat ngurus penurunan spp.. 
spp saya di kampus sekitaran harga 4 jetian, harga lepi saya yg baru2 ini di kredit dengan terpaksa dibandrol harga aslinya 3 jetian, terpaksa harus ngredit!!! padahal spp saya 4 jeti. -_- ini bukti bahwa saya ini ga bisa cari duit buat nge bantu ortu .... huf
jadi itulah alasan saya kenapa saya minta turunin spp karna keluarga saya gak mampu bayar spp yg senilai 4 jeti itu.. sebelum saya lanjut cerita ini saya mau curhat saya dapet apa aja dari 4 jeti itu... :
1. saya gak dapet ac dan kipas angin, padahal spp mahal
2. atep kampus berlobang
3. kursi rusak, dan jadul... alias kursi kayu
4. peralatan lab kurang memadai
5. urus sana sini beli ini itu masih ditanggung sendiri, bukan bagian spp
6. SANGAT SUSAH DAPAT RUANGAN BUAT KULIAH, MUSTI REBUTAN DENGAN SENIOR BAHKAN JURUSAN LAIN. :(
7. wc rusak... tapi bersih.. ANEH. CS nya rajin bersihin tp pintunya dah rusak, ngambil air kadang cuman pake bekas akua gelas... #helanapas, maka dari itu saya sering nahan bab dan bak karna fasiltas ini yg terlalu sangat2 terlalu tidak diperhatikan!!!!! nanti mahasiswa kena wasir dan infeksi saluran kemih!!!!
8. kampus tidak asri, cuma bagian depan aja yg diperbagus, kedalamnya udah gak..
9. banyak oknum yang mempersulit mahasiswanya!!!!
10. REBUTAN LCD/PROYEKTOR DENGAN SENIOR!!!

sudah , mungkin masih banyak.. tapi yaudah.. saya ikhlas segitu ajah... gak bakal ditanggapi juga -_- kalo ditanggapi pasti saya sudah di bentak dan di DO dari kampus tercinta ,#what.

oke sekarang semuanya sudah jelas, jadi saya pantas dong minta penurunan beasiswa dengan kondisi ekonomi keluarga dan juga fasilitas kampus yang diberikan kpd saya tidak terpenuhi dan tidak lengkap juga tidak bagus -_-..
saya ngurus semuanya yg diminta buat persyaratan kyak slip gaji ortu, dll..
DAN AKHRNYA!! pas saya mau masukin berkas si ibu yg nge jagain, dia bilang gini ke saya..
" udah punya surat tanda tidak mampu?",
 "udah ngrus kartu perlindungan sosial?"
hey, hey... dan akhirnya saya pulang dengan bwa berkas saya tadi..
berhubung saya anak dari pensiunan PNS saya gak bisa buat sktm, dan aneh aja kartu perlindungan sosial itu kata orang kelurahan... orang miskin di dekat rumah saya aja kagak kedapetan yg namanya gitu, apalagi saya.. susah buatnya IBUUUUUUUKKK..
dan mustahilnya lagi, temen saya yang ibunya PNS bukan pensiun, SPP nya turun men! 
jadi saya bisa narik kesimpulan bahwa intinya kita harus punya ORANG DALAM.!

oke sebenarnya didekat rumah saya juga ada orang dalam, tapi kita gak punya hubungan keluarga.. dan sejujurnya saya gak tau ini gara2 orang dalam itu ato tidak saya bisa masuk jurusan ini.... tapi sekarang saya udah gak mau lagi berurusan dengan orang dalam, kecuali ada orang dalam yg mau membantu saya dengan ikhlas,, saya terima... YANG IKHLAS.. TANPA NGAREP APA GITU.


dan hari ini saya sempat ngurus bea di DIKPORA, semoga aja ketrima, dan lagi-lagi buat bisa lolos berkas kita harus punya orang dalam. hahaha. doain aja semoga tembus yaaaaw :} walaupun kaga pake orang dalam, tp sebenarnya rencana mau nganter berkas sama ibu biar ibu ketemuan ama temen lamanya siapa tau masih kerja disitu.. mau dipercepat berkasnya biar lolos.. dan ternyata saya memang orang yang curang... hoho... temen2 saya juga gitu, gamau bilang2 kalo ada orang dalem. yawudah... nanti kita ketemu lagi yaaaa dimasa dimana kita saling butuh ....

kalo saya pikir2
-_- nanti ada masa dimana saya bakal rasain gimana rasanya di bantu orang dalam, dan pas ditanya temen , saya jawabnya gini ..
temen : eh kamu kok lulus ada orang dalam ya?
saya : gak, biasa aja cuman kasih berkas doang...

wkwkwkwkwk... kenapa kata2 itu selalu terucap.. mungkin saya mau bales dendam sama teman masa lalu kali yakk??


HUDAH...
biarlah kalo emang ga rejeki, biarin, rejeki udah ada yg ngatur coy..
semoga aja rejeki saya datang pas dapet bea ke luar negri . amin .. (ngimpi banget yak)
tak lupa doain semoga skripsi saya ngampang :p
walopun belom skripsi tapi redilah sebelum saatnya.. aweeeeee...

hokeh, itu dulu,,, 
jika ada pihak yang tidak berkenan dengan tulisan ini saya mohon maaf, karena saya gak nyebut juga kan pihak siapa? nanti ini juga cuman unek-unek saya karna gak dapet bea , dan penurunan spp saya susah banget pengurusannya sementara teman saya yg lain yg status nya sama dengan saya malah kayak tinggal kedip aja eh udah turun aja spp nya.. 
mohon dimaklumi kenapa saya curhat dan kenapa saya marah...

gak marah juga sih, cuman KECEWA aja.. :)
akhirkata saya minta maaf kalo ada kata2 dan apapun yg dirasa menyalahkan gitu.
semoga kalo yg liat bisa membuat perubahan buat kampus...
meskipun juga saya pengen ngerubah tapi saya takut gitu.
saya cuman tikusgot kecil yg ada di kampus. jadi orang kampus  masa bodo dengan kondisi saya dan ibu bapa saya ya.... saya mikirnya gitu.. jadi kalo yg ngerasa saya salah.. tolong sebenarnya saya ini apa? tikus got kampus ato mahasiswa? dan kenapa kalian gak peduli? padahal kita mahasiswa yg bayar spp dan sebagainya? mohon maaf skali lagi.

sekian ,wassalam wrb...

Sumber Artikel : Klik Di Sini 

Comments